laki laki bersedih sambil memegang tasbih

Hidup yang Membuat anda Menangis …

AaGym Mufti Menk

“Hidup akan membuat Anda menangis, lagi dan lagi. Memang itulah yang akan terjadi dalam kehidupan. Carilah kenyamanan dari Yang Maha Kuasa. Anda akan menemukan kekuatan untuk bergerak maju kembali !”

#muftimenk

Jika seluruh jin dan manusia di alam ini bergabung demi untuk menghalangi rezeki Alloh terhadap kita, maka mustahil mereka bisa melakukannya.

Mustahil ada yang bisa mengganggu kehendak Alloh Swt. Demikian juga sebaliknya, jikalau Alloh Swt. enggan untuk memberi, maka sampai jungkir balik pun kita memelas bersujud kepada makhluk, maka tetap tidak akan terjadi.

Maka, yakinlah bahwa tak ada penguasa rezeki selain Alloh Swt. Oleh sebab itu, jemputlah rezeki dengan cara-cara yang disukai Alloh. 

Bekerjalah dengan jujur, berniagalah dengan jujur, jauhi iri dengki dan dusta. Jikalau kita berjualan buah di antara deretan toko yang lain yang juga berjualan buah, namun malah toko tetangga yang banyak pembelinya, maka tidak perlu jengkel dan kotor hati, karena rezeki Alloh tidak akan meleset. 

Lebih baik tingkatkanlah kualitas buah yang kita jual dan tingkatkanlah kualitas pelayanan kita kepada konsumen, karena inilah ladang amal sholeh kita. Insyaa Alloh, niscaya pertolongan dan kemudahan Alloh akan datang kepada setiap hamba-Nya yang berupaya ikhtiar dengan cara-cara yang Alloh ridhoi.

Bersandar dan berharaplah hanya kepada Alloh Swt. Berusahalah hanya karena agar Alloh ridho.

Tidak perlu mengejar kecintaan makhluk kepada kita demi agar rezeki kita bertambah, kejarlah cinta Alloh agar Alloh mencintai kita dan mencukupi segala keperluan kita dengan cara-Nya yang luar biasa. Wallohua’lam bishowab.

#smstauhiid

Tinggalkan Balasan